Category Archives: Info destinasi BackPacker

SURAMADU

Standard

Hari pertama bisa ke jembatan merah yg berdekatan dengan kawasan sunan ampel. Dr jembatan merah bisa naik becak ke kawasan ampel. Setelah itu ke kawasan genjeran. Bisa seharian di tempat itu. Malamnya coba ke bungkul, dekat kebun raya surabaya di jalan dharmo. Itu salah satu tempat tongkrongan yang asyik. Banyak makanan dan minuman, salah satunya jus 1 liter….

Bsok bisa coba kebun rayanya kemudian plaza surbaya kalu mau belanja atau pasar turi. Sorenya bisa nyewa motor buat ke suramadu.

Hari ketiga, karena dekat dari surabaya dan kalu suka wisata makam keramat, coba aja ke gresik, disana ada 2 makam wali. Dan ke gresik tinggal naik angkot dari jmp. Read the rest of this entry

PHUKET_BANGKOK

Standard

Bisa menginap di Club Bamboo di deket Patong Beach. Harganya juga murah, 2500 bath untuk 2 kamar selama 3 malam. Jatuhnya per malam sekitar 125 rb. Sekamar ber 2 dan kelasnya hotel ya, bukan hostel… Ada tv, kamar mandi bathtub, kolam renang, suasananya romantic gitu….
Terdapat penyewaan motor persis di sebelahnya hotel. 200 THB untuk 24 jam tapi bensin isi sendiri.

Tempat yg dikunjungi di phuket dgn naek motor waktu itu : Wat Chalong, Big Buddha, Prompthep Cape, Phuket Town, sama jalan sepanjang pantai mulai dari karon – kata – patong – surin – rawai. Read the rest of this entry

Sedikit Tentang Aceh

Standard

Bisa menginap di Rex Peunayong, itu sudah masuk kota Banda Aceh. Dekat dengan masjid Baiturrahman. Dekat juga dengan tempat jualan souvenier khas Aceh. Penginapan yang murah bisa di hotel 61 (relatif masih baru) , kalau hotel medan kurang recommended. lokasi hotel Jl. Panglima Polem, No. 28, SP. 5. Kota Banda Aceh Nanggroe Aceh Darussalam. Telp: (+62) 651 638877, (+62) 651 638866. Fax: (+62) 651 638855 . hotel ini dibawah ada restaurant AW, samping hotel ada BANK BCA ga jauh dari REX dan hotel medan. jalan kaki aja kalau mau makan malam di rex. kalau mau sarapan pagi yang khas aceh, makan nasi gurih didepan mesjid raya namanya nasi gurih pak rasyid. ada lagi yang dekat hotel rumah makan mujahidin di rex lokasinya. kalau mau naik becak disini hitungannya per kilometer 3000 rupiah kalau ga salah. kasih aja 5 ribu kalau mau ke mesjid raya dari hotel.

untuk bisa ke lhoksumawe bisa naik L300 naik dari terminal lueng bata, atau bisa juga naik bis kurnia or pelangi yang menuju medan.

Ada pengantar becak motor yg sopirnya bernama pak Zainal hp 08126967920. Orangnya baik dan banyak cerita, dia asli Aceh. Dia siap ditelpon untuk antar jemput dgn bentornya. Mungkin bisa mengantar Anda selama di Banda Aceh.

Jangan lupa kalau ketemu orang ucapkan salam.

Sumber tulisan:

chandraaktif <chandraaktif@yahoo.com.sg>

“handayani” adeniar@yahoo.com

“Riana Anggarini” riana_anggarini@yahoo.com