To Bromo

Standard

sewa Jeep ke bromo

• § Klo mau murah.. Pesan di pos kamling sebalah kanan yang pertama di desa Ngadisari, ada pricelist resmi jeepnya.. Sebelum naik ke Bromo Permai (ATM BNI).. Disitu harganya cuma 275.000 resmi dikasi kupon (untuk ke penanjakan+kawah).. Klo mau ke pasir berbisik ntar ngobrol aja sama sopir jeep nya.. dikasih 150.000 sopir jeep nya mau nganter ke pasir berbisik+bukit teletubbies..
  • § sewa jeep Rp 650.000,- utk rute Pananjakan I-Kawah Beomo-Pasir Berbisik-Savana-Bukit Teletubies dapat menghubungi Bp. Egi No.Hp 085859101983/085236993658, orangnya enak dan membantu sekali spt tahu spot2 yang bagus utk photo, nawar sewa kuda ke kawah dan bisa bantu cari penginapan di Bromo. Kemarin kita start dari Malang dan dijemput di desa Ngadisari bahkan mau mencarikan kita tempat untuk mandi karena kita harus kembali ke Surabaya utk mengejar pesawat jam 4 sore. Saya sdh membandingkan dengan jeep2 lain di Bromo harganya yg masuk akal dengan Bp. Egi ini.Septri
  • § Kalau boleh kasih saran, kalau Liena ke Bromo nya berdua atau berempat orang, coba deh ke Bromo naik motor. Bukan motor biasa, tapi Motor Cross! Kemarin saya sewa seharga 200ribu itu 24 jam + toleransi waktu 3 jam untuk mengembalikan ke tempat penyewaannya. Tempat sewanya di Kota Malang, kalau gak salah nama daerahnya Lava Let (gak tau gimana penulisannya :p). Kemarin saya ke bromo rute pergi lewat Nongkojajar, dan rute pulang via Tumpang. Yang bikin seru dua rute tersebut medannya berbeda. Medan jalan Nongkojajar itu naik turun dan sangat berliku, kiri jurang kanan tebing. Tanjakan curam dan turunan curam, di sepanjang jalan penuh sama bunga matahari dan kawan-kawannya. Dan yang mengerikan tapi sangat seru itu ada turunan curam sepanjang 200m dengan jalanan rusak parah dan sedikit berpasir! Kiri jurang, kanan tebing! Ngeri tapi seru!                                                                      Di lautan pasirnya bisa buat main-main pake motorcross, dan rasakan sensasi ngepot-ngepot di pasir bromo. Seru! Kalau mau ke penanjakan, ke kawah, pasir berbisik jadi gampang karena ada motor. Saya pulangnya via Tumpang yang berarti lewatin pasir berbisik, savana dan bukit teletubies yang keren banget. Oh iya, untuk bensinnya kemarin saya habis 40ribu. Itu cukup buat pulang pergi dan main ngetril-ngetrilan di lautan pasir.
  • § kebetulan saya orang lumajang, kampung saya dekat dengan bromo, Cuma sekarang sudah merantau ke jkt…kalo dulu sy sering maen ke sana, memang transport disana yang utama pake jeep (dulu tarifnya 300 ribu permobil, jadi kita bisa patungan untuk 1 mobil,tp kalo skr masih tetap ato berubah tarifnya), jeep itu dikelola oleh bank BNI jadi semua rata tarifnya (klo dl 300ribu), … rutenya juga sudah ditetapkan, jam 3 pagi berangkat dr peristirahatan –> penanjakan (lihat sunrise) —-> gn. bromo —-> blk lagi ke penginapan…kalo lautan pasir, emang kita pasti melewatinya..kecuali kalo kita naek mobl pick up penduduk lokal, masih bisa tawar menawar, tergantung jagonya kita menawar…ada juga alt lain, naek kuda, cuma kalo naek kuda kita gak bisa ke penanjakan (faktor ke-kuda-an lah, hehehehe) kita hanya diantarkan sampai batas ke tangga gn. Bromo klo sy pribadi, lbh enak naek motor emang (klo k bromo dl sy slalu naek motor) krn kita bisa ke mana aja, selaen rute di atas, kita juga bisa ke bukit teletubies (sy menyebutnya demikian, krn bentuknya mirip kyk di serial teletubies. hehehe), mungkin krn kmpung sy sulu deket, jadi sy selalu naek motor….. Itu dulu berdasar pengalaman saya, skr masih tetap ato sdh mengalami perubahan saya juga krg paham detailnya…